Cara Mengobati Kutil Kelamin Tradisional

Cara Mengobati Kutil Kelamin Tradisional - Kutil kelamin adalah infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau anus. Penyakit ini benar-benar tak menyebabkan nyeri serta tidak berbahaya jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini memunculkan stres imbas benjolan yang tidak enak diamati mata.

Penyebab Kutil Kelamin

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin melewati kontak antar kulit dikala dirinya mengerjakan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko hal yang demikian yakni sebesar 66 persen. Sebab itu kutil kelamin adalah penyakit seksual yang cukup awam terjadi.

Rentannya seseorang untuk tertular kutil kelamin biasanya disupport oleh sebagian elemen risiko, seperti melaksanakan kekerabatan seksual dengan lebih dari satu pasangan tanpa pelindung, menjalankan relasi dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak terang, aktif secara seksual sejak usia remaja, dan pernah mempunyai riwayat infeksi seksual sebelumnya. Selain itu, penularan juga bisa terjadi melewati sex toys (alat bantu seks) yang sudah terpapar virus HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin
Sebagian besar kutil kelamin berukuran sungguh-sungguh kecil dan berbentuk datar sehingga sulit tampak secara kasat mata. Umumnya mereka yang mengalami situasi ini akan merasakan gatal-gatal pada tempat sekitar daerah genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, sebagian kutil kelamin juga dapat tumbuh secara berdekatan atau membentuk kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil bisa tumbuh di komponen batang dan ujung penis, anus, serta kantong zakar. Meskipun pada wanita, kutil kelamin bisa tumbuh pada komponen dinding Miss V, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang organ intim wanita dan lubang anus. Kutil kelamin juga dapat tumbuh di dalam mulut dan bahkan tenggorokan seseorang yang melaksanakan seks oral dengan seorang penderita.

Meski kutil kelamin bukan ancaman serius bagi kesehatan dan biasanya tak menyebabkan rasa sakit, serta tidak berakibat terhadap tingkat kesuburan, keadaan ini bisa menyebabkan tekanan psikis orang yang menderitanya.


Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin yakni situasi yang cukup gampang dikenali secara kasat mata oleh dokter. Namun kalau kutil hal yang demikian tumbuh di bagian yang sulit dipandang, seperti di komponen dalam Metode Selain atau dubur, dokter mungkin akan memerlukan spekulum atau proktoskop. Dokter juga mungkin akan mengacu ke spesialis apabila ada gangguan pada aliran air kemih.

Pengobatan kutil kelamin

Penggunaan pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, ialah melewati pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan sistem dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi biasanya diterapkan oleh dokter kalau obat-obatan topikal tak kapabel menghilangkan kutil kelamin atau seandainya kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Sebagian itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan diterapkan bila penderita sedang hamil. Baca Juga : obat kutil kelamin

Jangan mengobati kutil kelamin mengaplikasikan obat-obatan penghilang kutil yang dijual bebas di warung obat tanpa berkonsultasi lebih-lebih dahulu terhadap dokter. obat secara sembarangan dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada area yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Pencegahan kutil kelamin

Beberapa orang yang pernah terkena kutil kelamin hanya terjangkit situasi ini sekali di dalam hidupnya, namun sebagian orang lainnya bisa mengalami kambuh. Jarak waktu kambuhnya kutil kelamin bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau pun bertahun-tahun. Dengan mendapatkan vaksin HPV dan mengaplikasikan kondom saat terkait seksual, kutil kelamin dapat dicegah.

Postingan populer dari blog ini

Obat Kutil Kelamin Herbal Di Kalimantan Timur

Pengobatan Sipilis Pada Wanita